Tuesday 11 August 2015

Stone Garden

Akhir-akhir ini hits banget Stone Garden di medsos,yang bikin hati tergelitik **bahasanya,jiaahh.. untuk menyaksikannya langsung.Alhamdulillah gank emak gaul setuju kesana, tak mau kalah dengan para anak abegeh ingin mencapai puncak bukit di Padalarang itu.

Menuju Stone Garden dari Jakarta melalui Tol Cipularang exit / keluar Padalarang,setelah melewati Kota Baru Parahiyangan ambil arah menuju Cianjur.Nanti setelah pasar dekat pusat oleh-oleh ( jual peyeum ) dan yang menjual bermacam granit dan batu marmer,sebelah kanan ada tulisan / papan kecil bertuliskan Stone Garden.Memang kurang meyakinkan sich lokasi menuju kesana.Secara jalanannya jelek dan banyak truk pembawa batu-batu untuk diolah ( menjadi marmer ).Lokasinya memang berdekatan dengan penambangan batu,belum debunya yang beterbangan.Dari berbagai situs di google katanya dekat Stone Garden ini ada Goa Pawon,sayangnya saya tak melihat goanya berada dimana.

Siang terik di hari Rabu,5 Agustus 2015 benar-benar menantang untuk sampai ke atas bukit.Mana pasirnya licin,wahh kalau hujan lebih bahaya lagi mendakinya.Tapi view dari atas memang ruar biasa,walau dari jalan raya terlihat kurang meyakinkan lokasinya indah.Setelah jepret sana sini baru kelihatan indahnya berasa di film Avatar n Lord of The Ring.

Kawasan wisata ini sudah mulai dikelola dengan baik,sepertinya warga sekitar yang menanganinya.Sudah ada warung-warung tenda kecil tempat berteduh atau melepas dahaga dan lapar setelah mendaki bukit di siang panas ini.Tempat parkirnya juga sudah tersedia bagi yang membawa kendaraan.Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk Rp.5000 dan mengisi buku tamu.

Stone Garden di beberapa pencarian di google malah diistilahkan Maccu Picchu nya Indonesia.Maccu Picchu di Peru adalah sebuah situs lokasi reruntuhan Kerajaan Inca yang dilindungi Unesco.Kalau Stone Garden ? Entahlah...Ada website yang menyatakan ini adalah danau di jaman Bandung purba.Batu-batu disini lebih mirip batu-batu karang yang biasa ditemui di pantai.Tapi ini batu-batunya bertebaran sampai puncak bukit.Sedangkan Goa Pawonnya sendiri disinyalir banyak bekas-bekas peninggalan purbakala didalamnya.Ternyata tak jauh dari Jakarta untuk menikmati tempat indah dan keren... Love Indonesia






No comments:

Post a Comment