Tuesday 18 July 2017

Halal Tour Jepang ? Royal Indonesia Pilihan Travel Paling Oke



Jepang saat ini menjadi destinasi yang sedang hits bagi pelancong Indonesia yang memang terbanyak penduduk muslimnya.Karena bukan saja obyek wisatanya yang lengkap perpaduan modernisasi dan tradisional menjadi magnet wisatawan,tapi juga wisata yang ramah bagi muslim.Makin banyak sekarang restoran dan penginapan di Jepang yang mengusung konsep moslem friendly seiring peningkatan yang signifikan dari warga Jepang yang memeluk agama Islam.Perkembangan Islam di Negeri Matahari Terbit ini makin maju ditambah banyaknya juga mesjid yang dibangun oleh warga pendatang seperti dari Turki,Pakistan dan Indonesia.Dikutip dari metronews.com,pemerintah Jepang memang mencanangkan target satu juta wisatawan muslim di tahun 2020.


Memang was-was kalau mengunjungi negara yang minoritas penduduk muslimnya terutama menyangkut soal makanan.Seperti selama ini yang saya lakukan bila travelling ke negara-negara tersebut,saya menyiasati dengan membawa bekal lauk pauk yang tahan lama.Pengalaman seperti mengunjungi Thailand beberapa tahun lalu,saya pernah menahan lapar karena tak menemukan restoran halal.Kalaupun ada biasanya masakan India yang tak begitu cocok di lidah.Padahal indahnya travelling selain menikmati keindahan obyek-obyek wisata pada suatu negara yang kita kunjungi,wisata kuliner memanjakan lidah menyicipi makanan ataupun masakan ‘asli’ dari negara yang bersangkutan juga menjadi suatu kenikmatan tersendiri.


Tak hanya masalah makanan,beribadah juga terkadang menjadi problem tersendiri.Sarana umum  seperti mall dan airport di negara-negara minim muslim  tak semuanya menyediakan ruang ‘prayer room’ .Bahkan di Singapore sekalipun,pernah saya terpaksa sholat di ruang terbuka ketika mengunjungi Sentosa Island,karena saat itu saya tak menemukan prayer room.


Memang itulah suka dukanya travelling backpacker seperti yang saya lakukan selama ini.Terkadang informasi yang didapat dari browsing internet sudah dirasa lengkap sebagai referensi,tapi ternyata pelaksanaan di lapangan terkadang tak sesuai harapan.Informasi tempat makan dan tempat beribadah yang didapat terkadang jauh lokasinya dari tempat saya berada.Belum waktu  dan tenaga yang tersita banyak mencari-cari tempat tersebut.


Nah sekarang saatnya travelling tanpa perlu H2C ( harap-harap cemas ) ke negara minoritas warga muslim seperti Jepang.Karena sekarang saya sudah menemukan solusinya dengan Royal Travel Indonesia, Kita tinggal duduk manis menikmati keindahan Negeri Sakura tanpa rasa takut ketinggalan sholat dan puas pula menyantap lezatnya masakan khas Jepang seperti ramen atau sushi tanpa perlu khawatir akan kehalalannya.


Seperti paket yang ditawarkan oleh Wisata Halal Japan ada beberapa paket perjalanan menikmati Jepang sesuai keinginan kita.Salah satunya kita bisa menikmati Kota Tokyo,Sano,Nikko dan Gunung Fuji selama 7 hari 6 malam dengan paket Halal Holidays Japan.Di Tokyo kita diajak mengunjungi obyek wisata seperti Shibuya yang terkenal dengan patung Hachiko nya,berbelanja di Rice Crackers Hyouban-do dimana seluruh jenis makanannya halal,ke Ueno berbelanja souvenir/oleh-oleh murah di mall diantara : Nikinokashi Big Hall dan Donkihowte dan ke mesjid Camii untuk sholat sebelum melanjutkan perjalanan.Perlu diketahui Tokyo Camii adalah mesjid terbesar dan tertua di Jepang.Mesjid ini dibangun sekitar tahun 1930an oleh imigran muslim yang datang ke Jepang.Suatu kesempatan indah bisa beribadah di mesjid yang berarsitektur keren ini.


Selain itu kita diajak mengunjungi Samurai Museum di Shijuku.Jepang memang terkenal akan samurainya dan yang suka menonton film tentu ingat dengan film The Last Samurai.Di museum ini kita bisa mencoba pengalaman jadi samurai dan mengetahui lebih detil tentang samurai dan pedangnya.Tempat lain yang dikunjungi adalah Ginza (Asakusa) dan Akibahara. Nah,di Asakusa kita bisa mampir ke resto Hyobando untuk mencicipi Okaki halal yang digoreng dengan minyak sayur,yummy dengan beberapa varian rasa.
Okaki




Yakisoba,mie yang didominasi bumbu-bumbu khas Jepang,ditaburi nori dan acar jahe...
Yang suka sushi,pasti tak melewatkan menyicipi segarnya sushi 'asli" langsung di negaranya


Di hari lain melalui paket wisata ini,kita mengunjungi Tokyo Sky Tree dan ke kota Sano yang berada tak begitu jauh dari Tokyo.Dan perlu diketahui di kota Sano inilah berdiri pesantren pertama di Jepang dan sampai hari ini masih dilakukan penggalangan dana untuk membangun mesjid dan pesantren tersebut melalui kitabisa.com.

O ya,di Sano yang merupakan kota ramah muslim ini,kita diajak melihat Bandai Museum,Sano Premium Outlet ( terdapat banyak sekali merek merek terkenal di dunia dengan harga yang relatif murah ),Ashikaga Flower Park dan belajar membuat ramen halal.
Menya Kaijin, ramen halal yang memiliki isian seafood, bakso dan toping telur rebus setengah matang. Terletak di pusat kota Tokyo, dekat dengan Masjid Tokyo Camii.



Bagi yang belum tahu Bandai, Bandai adalah perusahaan Jepang yang menciptakan mainan dan video game, serta penghasil model kit plastik dalam jumlah besar. Museum Bandai menampilkan sekitar 35,000 koleksi, terdiri dari koleksi mainan tradisional Jepang, mainan antik dari seluruh dunia, koleksi Gundam dan koleksi Edison yang berharga, berupa penemuan-penemuan Thomas Edison.Disini juga bisa ditemui mainan popular Astro Boy juga koleksi figur Sailormoon dan Tamagochi.


Tahu wisteria? Wisteria yang tumbuh cantik menjuntai kebawah ini ada di Ashikaga Flower Park.Keindahan wisteria bisa disaksikan di pertengahan bulan April-Mei.Disini kita dapat melihat pohon wisteria terbesar di Jepang yang besarnya mencangkup sekitar 1990 meter persegi. Bermacam wisteria yang tumbuh di taman seluas 20 hektar ini,dari yang berwarna pink,putih,ungu,sampai yang  berwarna kuning yang didatangkan khusus dari Austria dan Swiss di tahun 70an.Selain itu yang menarik di taman ini adalah illumination flowernya.Indah sangat,dilihat kala senja beranjak malam.

Royal Indonesia Wisata Tour Travel  juga akan mengajak kita ke daerah Nikko yang merupakan kota terbesar di prefektur Tochigi.Nikko menyimpan keindahan alam meliputi danau,air terjun,kuil megah,atraksi seru serta pemandangan kerennya yang terkenal di musim semi dan musim gugur.Di Nikko kita diajak mengunjungi desa ala Ninja yang dibuat mendekati jaman Edo ( sejarah Jepang di bawah pemerintahan para shogun Tokugawa sampai Restorasi Meiji di tahun 1603-1868,dikutip dari Wikipedia ) dan disini kita bisa bernarsis ria dengan mencoba baju tradisional Jepang kimono atau yukata.Perjalanan terakhir di Jepang ditutup dengan mengunjungi Kawaguchi untuk berfoto cantik dengan latar belakang Gunung Fuji ,berbelanja di daerah Hakone dan Gotemba Outlet Mall. 


Indahnya gunung Fuji


Seru kan? Ya,atmosfir saat menulis tentang wisata halal di Jepang ini sungguh membuat saya makin penasaran,tak sabar rasanya ingin berkunjung segera kesana.Negara yang terkenal dengan tokoh kartun Sinchan dan Doraemon, yang kaya budaya dan masing-masing kotanya mempunyai keunikan dan kecantikan tersendiri,bisa kita nikmati dengan memilih paket dari halal tour ini.

Untuk Paket Halal Tour Japan Golden Route, kita tak hanya diajak menikmati keindahan Tokyo dan Gunung Fuji tapi juga mengunjungi Kyoto.Di Gunung Fuji kita diajak melihat Mt.Fuji Museum serta melihat Gunung Fuji dari dekat dengan mengunjungi Fifht Floor of Mt.Fuji,lalu ke Oshinohakkai yang berupa delapan mata air alami yang terletak di Oshino, Yamanashi. Mata air di Oshinohakkai adalah air bawah tanah dari gunung Fuji. Air di sini merupakan hasil mencairnya salju di puncak gunung Fuji yang kemudian merembes ke bawah tanah dan mengalir hingga Oshino.Pastinya dingin dan segar ya… 

Obyek wisata lain yang dikunjungi adalah Shizuoka Tea Plantation & Mihono Matsuhara,sebuah perkebunan teh terbesar di Jepang yang berada di dataran tinggi di daerah Makinohara dan menginap di Hamanako sebelum melanjutkan perjalanan ke Kyoto dan Kariya untuk keesokan harinya.

Di Kyoto kita akan diajak melihat megahnya Kiyomizudera Temple yang merupakan kuil terbesar di Jepang.Kiyomizudera Temple ( kuil air suci ) adalah kuil Budha tertua yang ditemukan pada tahun 780 dan sejak tahun 1994 kuil ini ditetapkan sebagai warisan budaya dunia UNESCO.Dilanjutkan dengan menelusuri jalan jalan yang indah di Sannenzaka dan NinnenZaka yang tak begitu jauh dari kuil Kiyomizudera.Di area ini kita bisa merasakan kehangatan penduduk Kyoto dengan rumah-rumah kayunya dan jejeran kafe serta toko cinderamata.Lalu diajak menyusuri Jalan Hanami Koji di Gion.Gion sendiri adalah district yang terkenal dengan Geisha nya dan bangunan-bangunan tradisionalnya masih terawat sehingga menambah antik dan menarik.Di Hanami Koji kita bisa berfoto keren dengan pemandangan eksotis kota Kyoto jaman dulu.Menutup hari dengan bermalam di Kariya untuk melanjutkan perjalanan keesokan harinya ke Mihonomatsubara.

Mihonomatsubara adalah pantai yang terletak dekat Kota Shizuoka. Terletak di Semenanjung Miho dan dikenal dengan pantainya dengan lebar sepanjang 7 kilometer,yang ditutupi pasir dan pohon pinus. Lokasi kebun pohon pinus di sini dikatakan menjadi salah satu pemandangan terbaik di Jepang dan juga masuk dalam Daftar Warisan Dunia. Di lokasi ini pengunjung bisa melihat perairan yang berkilau dan melihat Gunung Fuji serta Semenanjung Izu yang indah.Setelah menikmati pemandangan alam Negeri Sakura,kita akan diajak ke Gotenba Premium Outlet  Mall salah satu tempat belanja murah,sambil menikmati keindahan Gunung Fuji dan bermalam di Atsugi.

Keesokan harinya menuju Yokohama Chinatown yang merupakan kawasan pecinan yang begitu berkembang sejak dibukanya pelabuhan Yokohama untuk perdagangan luar negeri di tahun 1859.Di tempat ini kita bisa berbelanja souvenir serta makanan khas Cina sambil menikmati jalanan pecinan yang khas berwarna merah.Di tempat ini terdapat Kanteibyo yaitu  berupa candi yang dibangun pada tahun 1873,sebagai dedikasi untuk Dewa Kemakmuran.Setelah itu dilanjutkan ke Yamashita Park yang lokasinya tak begitu jauh dari Chinatown.Yamashita merupakan taman kota yang cantik dekat laut,pastinya mata makin segar melihat pemandangan laut dan kapal-kapal disana.Selain itu kita akan diajak ke Yokohama Red Brick Warehouse yaitu bangunan tua dengan gaya western yang sangat kental dibangun pada tahun 1899-1905.Saat ini Red Brick Warehouse menjadi tempat untuk pertunjukan,hiburan dan restoran.Dilanjutkan menuju Daiba Park dan bermalam di Tokyo.Hari terakhir di Tokyo dinikmati dengan berkunjung ke Akihabara ,Asakusa ,Ginza dan balik ke tanah air melalui Haneda Airport.Perjalanan 6 hari 5 malam dengan keseruan berbeda bersama Halal Tour Japan Golden Route

Paket halal ke Negeri Matahari Terbit lainnya adalah Halal Tour Japan Kanto Theme Park. Dengan paket 6 hari 5 malam mengunjungi Gunung Fuji,Mt.Fuji Museum,Fifth Floor of Mt Fuji,dilanjut keesokan harinya ke Odaiba Shopping / Tokyo Mega Web serta mengunjungi Yoyogi Mosque yaitu mesjid yang dibangun dengan gaya Ottoman dan ke Omotesando yang merupakan kawasan perbelanjaan yang terkenal dengan barang-barang bermereknya.Dalam kesempatan tertentu bisa ditemui banyaknya illumination ( lampu hias ) yang menambah daya tarik kawasan ini.Siapa tahu ketika anda berkunjung kesana illuminationnya lagi semarak ya..

Bagi yang suka karakter atau tokoh-tokoh yang ada di kartun Disney,hendaknya mengambil paket perjalanan ini,karena dua hari anda akan dimanjakan berpetualang di Disneyland dan Disney Sea sepuasnya.Dan di hari terakhir perjalanan akan diajak keliling kota Tokyo mengunjungi Akihabara,Asakusa,Ginza dan menuju Haneda Airport untuk meneruskan perjalanan kembali ke Jakarta.

Paket perjalanan alternatif lainnya yang menarik untuk menjadi pilihan anda adalah  Halal Tour Japan Kanto Route selama 6 hari 5 malam.Dengan mengunjungi kawasan Gunung Fuji yang menawan diantaranya Oshinohakkai ,Yamanakako-lake,Shizuoka,Gotenba Premium Outlet Mall, lalu ke Yokohama China Town, Yamashita Park dan Yokohama Red Brick Warehouse. Keesokan harinya mengunjungi Daiba Park,Ginza dan Imperial Palace yang merupakan kediaman kekaisaran Jepang yang areanya sangat luas.Di tempat ini terdapat Edo Castle yang pernah dijadikan istana pemerintahan Shogun Tokugawa yang berkuasa pada tahun 1603 sampai 1867.Di hari berikutnya kita akan diajak mengunjungi Akihabara,Asasuka dan Shinjuku.


Tak diragukan lagi memilih Royal Indonesia Travel sebagai biro perjalanan kepercayaan anda karena PT. Royal Indonesia Travel adalah perusahaan jasa biro perjalanan terutama pelayanan paket umrah. Royal Indonesia sudah berpengalaman memberangkatkan jamaah ke tanah suci kurang lebih 7 tahun dengan ribuan jamaah yang tersebar di Indonesia.


Mengantongi izin umrah dengan nomor D816/2012, kini Royal Indonesia telah tumbuh menjadi perusahaan yang bonafid dalam mengarungi industri travel di Indonesia. Selain umrah,Royal mengakomodir wisata halal lainnya seperti wisata muslim ke Turki, Mesir, Jordan, Jerman, Dubai, Spanyol, Maroko, Jepang, Korea, Australia, Bosnia, Palestina dan Cina.Serta wisata lokal ke Lombok dan Manado.


Jadi untuk para muslim/muslimah yang berencana mengunjungi Jepang,wisata halal dari Royal ini jangan lupa dimasukkan sebagai referensi ke agenda anda.Selamat berlibur…









3 comments:

HendraDigital said...

Hi Salam kenal. Kunjungan perdana. Rasanya paket wisata halal yang Kanto theme park sepertinya sangat menyenangkan, bisa bermain di Tokyo disneyland dan disneysea. Paketnya mantap banget nih. BTW, saya juga ikutan loh. Kuylah mampir ke blog Ndeso saya

vivi sanusi said...

tq dah mampir di blog saya,mas...iyaa,saya juga suka tokoh2 disney,seru pasti disana.ok nanti sy maen jg ke blognya

www.emakmbolang.com said...

Sempet kepikiran perpanjangan passport ini diubah ke e passport dengan alasan Jepang. Tapi kalau gunain yang baisa juga oke sih karena sudah ada PT.Royal Indonesia Travel yang bisa ngurusin semua termasuk makanan halal. uhuiii keren.

Post a Comment