Sunday 11 June 2017

Keterbatasan Tak Menghalangi Kreatifitas



Ada yang berubah dalam kehidupan saya setahun ini,tapi tak menyurutkan semangat untuk tetap menghadapi kehidupan kedepannya.Ya,perubahan itu terjadi karena tiba-tiba setelah Idul Fitri tahun 2016 lalu,saya dihadapkan kondisi dimana untuk selalu mendampingi ibunda yang terkena stroke.Sebenarnya sakitnya tak terlalu parah,tapi karena semangat beliau untuk sehat itu sangat minim,jadi tiba-tiba pula saya harus mengkondisikan diri untuk selalu menenangkan hati beliau dan membuatnya nyaman.Memang tak mudah,terkadang mood saya juga lagi tidak baik.Berkutat di rumah,terkadang membuat suntuk.Saya selalu berusaha ikhlas menjalani apa yang digariskan Allah saat ini,mungkin ini ujian dan rencanaNya yang membuat saya makin kuat.Yang pasti adalah menambah dekat serta sayang saya kepada ibunda tercinta dan semoga menjadi ladang pahala di hari akhir,aamiin..
Bahagia bisa membuat greentea cupcake di hari ulang tahun ibu bulan Mei lalu
 
Rindu travelling,rindu berkumpul dengan teman-teman sebaya masa sekolah, sekarang tidak mungkin lagi saya lakukan ( kecuali terpaksa ) karena tak tega meninggalkan ibu yang sangat bergantung kepada saya.Beliau tak mau ditemani atau diurus orang lain.Tapi dibalik kesusahan ada kemudahan,Allah Maha Baik. Entah kenapa saya akhirnya tertarik membuat vlog tutorial dan mengirimkan ke sebuah stasiun televisi nasional yang memang menayangkan video-video dari pemirsa ( Citizen Journalist ).

Ini salah satu video tutorial saya yang telah tayang di televisi

Alhamdulillah hingga kini sudah belasan video saya yang tayang di televisi tersebut.Memang belum seberapa tapi membawa kebanggaan tersendiri.Karya amatiran dengan hanya menggunakan kamera pocket dan minim ilmu pengambilan gambar akhirnya bisa dinikmati pemirsa se-Nusantara.Selain itu keinginan berbagi ilmu lewat video tutorial baik itu tentang masakan praktis ataupun keadaan sekitar yang menarik untuk diliput dan bisa menjadi inspirasi bagi orang banyak,membuat saya makin bersemangat. 

Allah Maha Tahu yang saya butuhkan.Dari mulai menulis blog sekian belas tahun lalu di Friendster,Multiply hingga di Blogspot saat ini.Menuangkan ide,uneg-uneg,berbagi pengalaman dan informasi travelling yang saya jalani bahkan curhat colongan sekalipun.Hal yang paling menyenangkan adalah apabila banyak yang terbantu perjalanannya berkat tulisan saya tentang travelling dan pembacanya sampai puluhan ribu orang. Akhirnya sekarang saya juga mencoba terus belajar membuat vlog yang menarik dan layak tayang di televisi.Bukankah hidup adalah proses di mana kita terus belajar tanpa ada batas usia? Hobi baru yang menyenangkan dan tak perlu banyak keluar rumah.Menemani ibu tercinta,mencoba resep masakan baru sambil nge-vlog sungguh rutinitas mengasyikkan.Live to the max…

Bila mood turun ketika menjaga ibu tercinta atau disaat nge-vlog badan terasa lelah dan sakit, apalagi disaat cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ( terkadang panas lalu mendadak hujan ),saya punya penangkalnya dengan selalu rutin minum Theragran-M.Karena Theragran-M sebagai vitamin yang bagus untuk masa pemulihan dan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.Komposisinya lengkap seperti magnesium,zinc,vitamin A,B,C,D,E dan mineral esensial lainnya.


Pengalaman adalah guru yang paling berharga.Belajar dari stroke yang dialami ibunda,saya makin peduli dengan kesehatan.Menjaga pola makan,mengurangi pemakaian minyak goreng ( saya sekarang memakai minyak zaitun ),rutin mengecek kesehatan dan yang terpenting rutin berolahraga.Apalagi di usia saya yang makin 'dewasa' ini rawan penyakit dan gangguan pengeroposan tulang.

Penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit karena kurang asupan vitamin dan mineral. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen.Kenapa saya memilih Theragran-M untuk suplemen sehari-hari? Selain harganya juga tidak mahal dan gampang didapatkan di toko obat serta apotik terdekat,Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976). Biasanya saya mengkonsumsi Theragran-M sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan.Selain itu Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.Cocok seperti tugas saya yang harus mendampingi ibunda tercinta yang tak kenal waktu.Bila masih penasaran kunjungi websitenya disini ya: Theragran-M

Dalam kesempitan dan keterbatasan gerak,bila kita mau berusaha dan berdoa InshaAllah diberikan jalan.Seperti yang saya alami,tak selamanya mendekam di rumah tak bisa menghasilkan sesuatu.Niat berkreasi,menjalani hobi serta tahu passionnya dimana,akan mempermudah kreatifitas.Yang penting selalu semangat seperti kata bijak 'hidup adalah seni gambar tanpa satupun penghapus' ( john W Gardner ). Seperti kata bijak lainnya 'Dalam hidup,anda tak akan selalu mendapatkan apa yang anda inginkan,terkadang anda hanya mendapat pelajaran yang sebenarnya anda butuhkan'. Biarkan semua yang terlewati di hidup ini menjadi pengalaman berharga,jalani hari-hari kedepannya dengan lebih baik dan membuat hidup lebih hidup
 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

24 comments:

kenia said...

smoga kesabaran membawa berkah yaa vi...tetap smangat

Fitri said...

kereen...smoga sukses terus vi,lanjut tutorialnya n smoga nyokap sehat terus yaa

Dea said...

Ohh,minum vitaminnya itu yaa,tq infonya mbak...

Fajar said...

Btuul itu,ladang pahala

adya said...

smangat...smangat..bener tuch jgn ikutan down.salut mbak

vivi sanusi said...

aamiin,makasih say

vivi sanusi said...

aamiin,makasih yaa fit

vivi sanusi said...

yoaa,masama dea

vivi sanusi said...

aamiin,thanks mas

vivi sanusi said...

slalu smangat,makasih dya

Dewi said...

curhat ni yee,yg kmrn ga bisa ikut bukber hihii

Maya said...

smoga menang lomba blognya,mbak

Dito said...

mantabzz

Eva said...

makin mahir masak2nya nich,kapan yaa nyobainnya?

Nia said...

Tu muka cape bngt abiss masak kue heheee

Unknown said...

siip say

vivi sanusi said...

haahaa...

vivi sanusi said...

makaci jenk

vivi sanusi said...

thanks yaa

vivi sanusi said...

ga juga,ayoo kapan kerumah nyobain,va

vivi sanusi said...

mmmber,tau aja

vivi sanusi said...

makaci say

Melinda said...

Semoga bunda lekas baik ya Mbak. Dulu saya juga pernah ngerawat simbah saya yang kena kangker. Perjuangan sekali pokoknya, harus selalu semangat dan tidak boleh sampai ikut sakit.

vivi sanusi said...

aamiin.iyaa bener bngt harus jaga kesehatan.kl dua2nya sakit bisa repot,btw gimana mbahnya skrg ? makasih ya dah mampir di blog saya,mbak

Post a Comment