Wednesday 28 June 2017

Prive Uri-cran Dan Khasiat Buah Cranberry Untuk Mengatasi Anyang-Anyangan



Cranberry mungkin nama buah ini masih agak asing di telinga kita.Kita lebih mengenal strawberry dan blueberry.Buah ini seperti halnya golongan berry-berry an kaya akan antioksidan yang tinggi.Dalam buah cranberry mengandung vitamin C, potasium, sodium, zinc, dan zat besi dalam dosis yang tinggi.Dilansir dari situs merdeka.com   manfaat mengkonsumsi cranberry antara lain :
1.     Menghindarkan dari resiko infeksi saluran kemih
Dengan mengonsumsi cranberry dapat menghapus mikro organisme penyebab infeksi saluran kemih dan juga menghilangkan bakteri yang mengendap di ginjal atau kandung kemih.
2.     Mencegah tumor
3.     Meningkatkan kesehatan jantung 
Cranberry
4.     Mencegah penyakit pernafasan
5.     Melindungi gigi
6.     Mencegah obesitas

Berbicara tentang infeksi saluran kemih,saya punya pengalaman dirawat inap karena didiagnosa terkena infeksi saluran kemih,itu terjadi sekitar 15 tahun lalu.Saat itu saya demam tinggi,beberapa hari setelah minum obat penurun panas,panasnya tak kunjung reda.Saya pikir mungkin terkena typus atau demam berdarah.Kaget juga setelah didiagnosa terkena infeksi saluran kemih. Setelah saya ingat-ingat,memang kala itu saya suka menahan buang air kecil,kurang minum air putih dan terkadang kalau sedang menstruasi,saya mengalami rasa sakit buang air kecil.Tapi nyerinya tidak lama hanya sekitar 1-2 hari saja.Sampai sekarang saya masih suka mengalami nyeri dan anyang-anyangan bila awal-awal menstruasi.

Marilah kita kenali penyebab anyang-anyangan (rasa ingin buang air kecil namun ketika buang air kecil air seni yang dikeluarkannya hanyalah sedikit ) yang saya rangkum dari halosehat.com :
1.Kuman, Kuman yang masuk ke dalam saluran kemih bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan. Oleh sebab itulah jagalah kebersihan saat anda berkemih atau saat anda ke kamar mandi.
2.Bakteri chlamydia merupakan salah satu bakteri yang bisa menyebabkan anyang-anyangan, Penyebab anyang-anyangan pada wanita yang disebabkan oleh Chlamydia sering kali terjadi. Hal ini karena, bakteri itu ada pada vagina wanita. Saat wanita terkena keputihan bakteri itu bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan wanita menjadi terkena keputihan.
3.Alergi
4.Kurang menjaga kebersihan organ intim
5. Struktur Organ Intim yang Tidak Normal
6. Gangguan Prostat
7. Diabetes
8. Dehidrasi
9. Kehamilan
10. Uretra Lebih Pendek,wanita yang memiliki uretra lebih pendek bisa terkena anyang-anyangan, penyebabnya adalah kuman dan bakteri bisa langsung masuk ke saluran kemih melalui uretra yang pendek tersebut.
11. Alat KB
12. Menopause,Menopause bisa menyebabkan wanita terkena anyang-anyangan. Penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan seseorang menjadi terkena infeksi saluran kemih.
13. Batu Ginjal

Sebenarnya pria dan wanita bisa terkena anyang-anyangan,namun wanita lebih rentan terkena penyakit ini karena jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat. Risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun. Dilansir dari http://www.uricran.co.id  anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih dan menjadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Berdasarkan gejalanya,  infeksi saluran kemih (ISK) dapat dibagi menjadi dua, yaitu ISK bagian bawah dan ISK bagian atas. ISK bagian bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis). Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urine yang keruh, dan bau urine yang tidak sedap. Sedangkan ISK bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Sehat luar dalam impian para wanita dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan kewanitaan baik dalam keadaan biasa ataupun saat menstruasi.Karena disaat menstruasi,organ intim wanita ( vagina ) dalam keadaan lebih lembab yang menjadi kondisi ideal berkembangnya bakteri,jadi penting untuk menjaga vagina harus selalu bersih dan kering.Salah satu cara agar vagina tetap kering dengan menggunakan celana dalam berbahan katun.Karena katun mudah menyerap keringat dan kelembaban dan juga bagus untuk sirkulasi udara.Selain itu hindari memakai pakaian dan celana yang ketat seperti legging,stocking atau skinny pants.Apalagi untuk anda yang aktif dan banyak bergerak di luar ruangan yang selalu terkena panas.Selain itu setelah berolahraga secepatnya ganti pakaian.Begitu pula setelah buang air kecil harus segera dibersihkan dan dikeringkan agar bakteri tak mudah menempel.Cara terbaik membersihkan vagina adalah dengan membasuhnya dengan air hangat setiap hari. 

Sekarang saya bisa lega karena ada Prive Uri-cran untuk mengatasi ayang-anyangan dan mengatasi susah buang air kecil ketika sedang menstruasi,karena Prive Uri-cran menggunakan ekstrak cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri E coli yang menempel pada saluran kemih.


Minum air putih saja tidak cukup,kita butuh Prive Uri-cran sebagai suplemen praktis karena produknya alami mengandung 250 mg ekstrak cranberry dengan dosis minumnya   1-2 kapsul / hari.Per box Prive Uri-cran berisi 30 kapsul dengan harga yang bersahabat alias ramah di kantong.

Selain bentuk kapsul,Prive Uri-Cran juga berbentuk bubuk yang bisa langsung diseduh dengan air.Namanya Prive Uri-Cran Plus yang mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus  dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dosis minumnya 1-2 sachet / hari Per box Prive Uri-cran berisi 15 sachet.


Cranberry mungkin belum familiar di telinga orang Indonesia, apalagi untuk menemukan buah cranberry ini di sebagian kota di Indonesia terutama di kota kecil.Kalaupun ada harganya cukup menguras kantong. Tak heran, karena buah cranberry atau fenberry (di Inggris) atau mossberry (di Kanada), adalah sejenis tanaman semak  yang tumbuh di bagian utara benua Eropa, Asia, Kanada dan Amerika.Tapi beruntungnya saya bisa mengenal Prive Uri-Cran,tak perlu pusing mencari-cari cranberry,cukup ke apotik atau toko obat terdekat Prive Uri-cran sangat mudah didapat.Tak perlu pula diragukan karena diproduksi oleh Combiphar. Selain anyang-anyangan teratasi,badan lebih sehat dan segar, kulitpun makin cerah bonusnya.

Yang masih penasaran dengan Prive Uri-cran dan semua hal terkait tentang anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih, informasi lengkapnya tersaji di : http://www.uricran.co.id 



1 comment:

www.emakmbolang.com said...

Waduh aku sering banget ini ngempet pipis, khususnya pas travelling. Bisa bahaya dan berabe. Urican ini bagus banget ya kak untuk kesehatan.

Akhirnya, mampir juga ke Blognya mbak Vivi selama ini sapa sapain di group Cj aja, hehehe

Post a Comment